Thursday, April 20, 2017

Mau Hemat Listrik, Gunakan Produk Teknologi Inverter LG




Datang ke peluncuran perangkat  elektronik rumah tangga (home appliance)  PT LG Electronics Indonesia bikin mupeng. Sebagai emak-emak seperti saya, melihat seperangkat produk untuk ibu rumah tangga yang canggih menggunakan teknologi inverter seperti AC, mesin cuci, lemari es, dan microwave oven itu langsung kepikiran, pasti nggak akan menggunakan jasa asisten rumah tangga kalau punya barang-barang itu. (Lols).

Bagaimana nggak. Lihat saja mesin cuci yang ditawarkan canggih banget. Menggunakan mesin cuci dengan teknologi inverter ini bisa menghemat waktu serta waktu mencuci jadi lebih cepat karena proses bekerja secara serentak. Bahkan bisa menggunakannya dari jarak jauh hanya berbekal smartphone.

Lalu ada AC LG Dual Cool. Dengan teknologi Inverter dari LG yang revolusioner memberikan performa yang luar biasa dengan meminimalkan konsumsi listrik hingga 60%.

Serta Microwave oven yang juga proses bekerja menjadi lebih cepat dibandingkan dengan microwave biasa.

Launching LG All Inverter 

 
Para emak blogger pendukung irit listrik (foto by: Miramiut dan Liswanti)

Acara peluncuran yang berlangsung di Hotel Shangrilla Jakarta, Selasa 11 April 2017 itu juga dihadiri oleh Kevin Chou, Head of Air Solution B2C Sales & Marketing LG Headquarter, perwakilan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Prof Dr Ir Iwa Garniwa dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

Jaeyoung Lee, Presiden Direktur LG Indonesia, mengatakan kalau tahun ini PT LG Indonesia akan lebih ekspansi memasarkan perangkat elektronik berbasis inverter.

"Dunia sedang bergerak menuju teknologi yang lebih baik dan ramah lingkungan. Sebagai perusahaan yang menjadi bagian dari komunitas Indonesia selama 27 tahun, menjadi kewajiban kami untuk berperan lebih aktif dalam perubahan dengan menyediakan perangkat elektronik berbasis inverter," ujar Lee.

Lalu apa itu teknologi inverter?


Saya mencoba memberikan gambaran dari sisi emak-emak.

Inverter merupakan teknologi terintegrasi yang memungkinkan kompresor untuk bekerja fluktuatif menyesuikan beban. Menggunakan teknologi ini diklaim lebih ramah lingkungan dan tahan lama.

Misal untuk kulkas proses pendinginan jauh lebih cepat dan stabil dalam mempertahankan suhu agar tidak naik turun. Selain itulebih hemat energi dan tidak menimbulkan suara berisik.

Pemanfaatan teknologi inverter bukan hal baru bagi LG. Bisa dikatakan LG lah perintis teknologi inverter. Ini juga sejalan dengan program hemat energi dari pemerintah, yakni Potong 10 Persen.

Kata Lee, ini era baru bagi LG dengan memanfaatkan teknologi inverter secara maksimal di model produknya. Sebab inverter mempunyai tiga kelebihan,  yaitu  efisiensi konsumsi listrik, durabilitas, dan kenyamanan.

Pas banget secara tagihan listrik setiap bulan terus naik. Jika ada keuntungan dan kelebihan, tentu ada sisi lain jika menggunakan teknologi ini, yakni harganya yang mahal.

"Memang ada investasi lebih mahal di awal pembelian, tapi secara jangka panjang teknologi inverter akan membuat perangkat konsumen lebih hemat dan ramah lingkungan. Benefit itu semau akan kembali ke konsumen juga," katanya.

Yuk sekarang kita lihat sebentar produk LG kemarin yang diluncurkan.

AC LG Dual Cool Series


AC LG Dual Cool hadir dengan teknologi Inverter dari LG yang revolusioner memberikan performa yang luar biasa dengan meminimalkan konsumsi listrik hingga 60 %.

Ini kelebihannya:

1. Inverter Compressor: Menggunakan kompresor inverter BLDC karena kompresor ini mengoptimalkan efek pendinginan, bersuara halus, dan efisiensi tinggi.
2. Power Consumption: Teknologi inverter LG Air conditioner membuat daya yang dipakai semakin hemat dan efisien.
3. Auto Clean function: Mencegah bakteri berkembang sehingga kesehatan keluarga lebih terjaga.
4. Noise reducer: Dengan Skew Fan Technology mampu mengurangi suara berisik yang timbul selama AC dinyalakan.
5. Jet Cool: Mode pendinginan cepat yang menghasilkan temperatur terendah dalam waktu singkat.

Lemari Es LG Dual Door in Door

Sebuah inovasi terbaru dari lemari es untuk kebutuhan konsumen, memberikan cara revolusioner untuk memaksimalkan pemakaian ruangan dan sekaligus secara dramatis mengurangi tingkat hilangnya udara dingin dari lemari es.

Tidak hanya satu lapisan penahan udara dingin, lemari es ini dilengkapi dengan dua lapisan dan rak fleksibel yang mampu menahan udara dingin dalam lemari es lebih banyak dan lebih tahan lama, dengan demikian makanan akan terjaga lebih lama. Inovasi lapisan ganda pintu ini ditambah dengan rak yang mudah di atur menjadikan lemari es LG menjadi lebih menonjol dibanding dengan yang lain.

Di desain untuk menyimpan bahan-bahan yang penting yang di butuhkan untuk kebutuhan rumah terkini untuk memasak: energi konservatif. Biaya listrik sangat mahal. Mengeluarkan biaya yang tidak perlu pada listrik sangat di sayangkan ketika anda membuka seluruh pintu bagian lemari es, hanya untuk mendapatkan beberapa barang yang di inginkan juga tidak hanya membiarkan udara dingin yang segar keluar, tapi juga menambah biaya tagihan listrik.

Dengan teknologi Dual Door in Door, membantu mengurangi sedikit kemungkinan udara dingin untuk keluar ketika membuka pintu lemari es. Dengan sering membuka lemari es, jadi tidak perlu khawatir, makanan akan tetap terjaga kualitasnya.

Mesin Cuci LG TwinWash

Bisa mengurangi waktu mencuci sampai 30 menit. Bersamaan saat mesin menyemprotkan air ke kain secara langsung, drum berputar dalam kecepatan tinggi untuk membilas deterjen secara efektif. Mengurangi waktu mencuci, namun tetap efisien setara dengan program biasa.

Dengan memanfaatkan uap panas hingga 100 derajat, STEAM menjadi program untuk menghilangkan penyebab alergi dan bakteri pada cucian hingga 99.9%. Berguna bagi pemilik kulit sensitif atau bahan pakaian dengan penanganan khusus.

Yang paling keren bisa mengendalikannya dengan hanya menggunakan smartphone. Hanya perlu mengunduh program pada mesin cuci lewat aplikasi LG Smart Laundry.

Microwave Neo Chef


Mengurangi waktu memasak hidangan dengan daya hingga 1200W. NeoChef dapat beradaptasi dengan tingkat daya yang masuk, bahkan di area dengan tegangan rendah, listrik terbatas atau sumber listrik masuk yang rendah (minimal 300W).

Anti-Bakteri membuat pembersihan menjadi mudah dan nyaman. Untuk membersihkan interior microwave, hanya diperlukan beberapa kali usap.

Lapisan ini menghilangkan 99,99% bakteri berbahaya yang menempel di permukaan.

lebih ringkas dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki kapasitas interior yang lebih besar. Ukuran ringkas berarti bisa masuk bahkan ke dalam dapur terkecil sekalipun namun tetap memiliki cukup ruanguntuk wadah yang tinggi atau besar.

Happy Shopping mak!

Alia Fathiyah

15 comments:

  1. tehnologi inverter worthed banget yak, buat menghemat listrik, tagihan jadi makin irit. apalagi modelnya keren banget, mesin cucinya pengen bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mesin cucinya canggih bisa dioperasikan pake hape

      Delete
  2. itu ya maksudnya inverter, selama ini belum paham dan ga terlalu peduli. Ternyata teknologi ini bagus ya untuk penghematan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe sama kita, aku ngeh pas dateng ke acara ini

      Delete
  3. Suami aku peduli banget sama kehematan listrik wah dia pasti tertarik banget neh kalau liat AC nya

    ReplyDelete
  4. Mba Alia, ngidam ah sama Kulkasnya.. kece pisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, harganya juga kece, 40 juta aku tanya hehehe

      Delete
  5. kalo di rumah udah pake elektonik LG Inverter gini bayar listrik bisa makin hemat ini mah hehe

    ReplyDelete
  6. Ngerasain banget sih hemat listrik... jadi bayar bulanan juga gak bengkak dan ngebantu banget pake produk LG Inverter dirumah

    ReplyDelete
  7. ahhhhh,aku mupeng mesin cucinyaaa. Pengen punyaaa. Nabug dulu kali yaa. Ngarep dapat hadiah sih*ehhh

    ReplyDelete
  8. Karena ikutan acara ini, aku jadi tau apa itu teknologi inverter. Jadi tau juga kalo LG gak cuma mikirin produk, tapi juga lingkungan. Sekarang jadi pengen beli ganti elektronik ke LG.. :)

    ReplyDelete