Saturday, April 15, 2017

Karena Aloclair Plus, Si Bontot Makin Ceria


Jujur, selama ini saya tidak tahu kalau ada produk Aloclair Plus obat yang mampu menyembuhkan sariawan dengan efektif. Selama ini, jika saya dan anak-anak sariawan selalu mengandalkan madu.

Saya baru ngeh soal produk Aloclair ketika si bontot, Fatih 2 tahun dibawa ke dokter.

Jadi gini ceritanya.

Si bontot ini membawa keceriaan dan kebahagiaan di rumah. Usianya terpaut jauh dengan si sulung, 15 tahun dan si tengah 11 tahun. Otomatis, kita-kita yang ada di rumah merasa happy banget ketika muncul 'penghuni' baru yang mungil dan lucu, si bontot ini.

Suka sama cengirannya, kita bilang 'chucky face' Lols
Aloclair Plus dari dokter

Apalagi si bontot pada dasarnya anak yang luwes, supel dan mudah sekali tertawa tergelak-gelak. Suasana rumah jadi ramai dan penuh tawa lantaran si bontot selalu menggemaskan. Sekarang ini, dia sudah mulai bisa bicara sedikit-sedikit, yang kadang bikin bingung juga karena memakai bahasa 'planet'.

Misal minta piring, dia menyebutnya cicing, bunga jadi uwah, ikan jadi itan, susu jadi cucu, kaki jadi tati, masih banyak kata lain yang kedengarannya lucu. Si bontot juga sangat aktif, dia suka banget thawah (kelilingin rumah berkali-kali) atau sa'i, lari bolak balik dari depan sampai belakang rumah. Dia juga kreatif karena ketrampilannya 'melukis' membuat tembok rumah jadi penuh coretan berwarna.

Namun hari itu, bontot hanya diam, dia merengek terus-menerus. Dikasih susu menolak, malah menangis kejer, sama juga dengan makan. Diberi buah yang menjadi favoritnya juga ditolak.

Rumah jadi tak lagi terdengar tawanya yang ceria dan keaktifannya di rumah. Bontot cuma menangis terus menerus. Setelah dua hari susah makan dan merengek, saya membawanya ke dokter anak. Ternyata di ujung lidah terdapat dua titik putih, bontot kena sariawan. Juga ada di bawah bibirnya, tersembunyi.

Dokter lalu memberikan Aloclair Plus, obat sariawan yang cara diberikannya pun mudah, diujungnya ada tube. Hanya dipencet lalu dioleskan ke tempat yang kena sariawan. Diamkan 2 menit agar terbentuk selaput pelindung.

Menggunakan Aloclair Plus tidak ada efek samping, saya melihat dari reaksi si bontot yang anteng saja. Dia terlihat nyaman, tidak merasa perih.
\
Keesokan harinya, sudah ada perubahan pada si bontot. Sudah berkurang merengeknya, bontot sudah mau makan, sudah mau diajak bercanda, hati emak ini terasa lega sekali. I can't smile without you bontot.

Aloclair Plus 

Ternyata mengandung :

- Ekstrak lidah buaya untuk menyembuhkan luka, mengurangi nyeri, dan mencegah infeksi.
- Sodium hyaluronate untuk melembabkan dan membantu menyembuhkan luka
- Glycyrrhetinic acid untuk mengurangi bengkak dan nyeri.
- Polyvinylpyrrolidone untuk pembentukan lapisan pelindung.

Salah satu kandungan utama Aloclair Plus adalah Glycyrrhetinic acid yang didapat dari ekstrak licorice. Kandungan ini berfungsi mengurangi bengkak dan nyeri, serta sebagai antiinflamasi pada kulit.


Penyebab dan pencegahan sariawan


Sariawan adalah penyakit yang cukup sering dialami oleh banyak orang. Sariawan adalah salah satu jenis permasalahan mulut yang cukup menyiksa. Penyebab dari sariawan ini adalah jamur Candida Albicans. Peningkatan jumlah jamur inilah yang menyebabkan sariawan.

 Beberapa faktor lain yang memicu sariawan muncul di mulut adalah :


- Kebersihan mulut yang tidak dijaga dengan baik, sehingga bakteri atau jamur dengan mudah tumbuh di mulut dan mengakibatkan sariawan.
-  Kekurangan vitamin C, hal ini dikatakan oleh kebanyakan orang sebagai penyebab sariawan.
-  Penggunaan gigi palsu atau kawat gigi juga dapat menyebabkan sariawan dimulut.
-  Sistem kekebalan tubuh yang menurun.

Sariawan yang terjadi pada bayi biasanya disebabkan oleh jamur yang dapat ditularkan dari puting ibu. Efek sariawan pada bayi biasanya mereka jadi enggan menyusu/ASI. Maka jika bayi sedang malas menyusu dan rewel, periksakan mulutnya apakah terjadi sariawan pada mulut bayi atau tidak.


Sedangkan pada anak balita disebabkan oleh trauma (misalnya tidak sengaja lidah tergigit atau tersodok sikat gigi karena biasanya anak-anak belum dapat menyikat gigi dengan benar) dan juga jamur.
Jika memahami dengan baik apa saja penyebab sariawan, maka dengan mudah seseorang menjauhi hal-hal yang rentan terhadap sariawan.

Cara untuk mencegah terjadinya sariawan :
-   Menjaga kebersihan mulut, seperti rajin menggosok gigi dan berkumur minimal 2x sehari
-   Rajin mengkonsumsi buah-buahan, terutama yang mengandung vitamin C sepeti jeruk, jambu biji, dan lainnya.
  -  Gunakan sikat gigi yang sesuai dengan kontur mulut, terutama untuk anak-anak perhatian cara mereka menggosok gigi agar terhindar dari luka yang menyebabkan sariawan.
  - Kurangi makanan pedas dan yang terlalu panas.
 -   Periksakan kondisi gigi dan mulut ke dokter gigi secara teratur, terutama ajak anak Anda untuk rutin konsulti ke dokter gigi.

Jaga kebersihan mulut supaya gak sariwan ya

Alia Fathiyah

2 comments:

  1. wah baru tahu ada obat sariawan selain abotil hehehehe. Makasih mbak infonya bisa dicoba nih obatnya

    ReplyDelete