Wednesday, December 7, 2016

Selfie Jadi Sempurna dengan Vivo V5


Semua orang suka selfie, mulai dari anak batita sampai lansia. Selfie atau swa foto memang sekarang sedang tren. Pose foto narsis yang mengagumi diri sendiri ini biasanya langsung diunggah ke media sosial, dan sering dipandang-pandangi sendiri. Lalu tersenyum, karena merasa diri sudah keren. Itulah narsisme.

Saya yakin, semua orang narsis, tak terkecuali saya juga, Lol.

Dulu saya suka selfie, tapi setelah wajah saya kena bels palsy, sehingga terlihat wajah gak simetris, jadi agak gak pede untuk sefie. Padahal, banyak yang bilang wajah saya fine, baik-baik saja.


Tapi sepertinya saya mulai lagi memberanikan diri untuk selfie lagi setelah menjadi blogger. Sering melakukan blogwalking atau berkunjung ke blog orang lain, saya baru sadar, blogger itu wajib selfie, Lol.

Ini buktinya:

Ketika saya mendapatkan undangan untuk datang ke peluncuran Vivo V5, pada 23 November 2016 di Ballroom, hotel Ritz Carlton, terlihat bertebaran spot-spot kece untuk tempat selfie.

And you know what? Kebanyakan yang selfie di acara itu para blogger yang heboh dan cekakak cekikik sehingga acara jadi seru. Bahkan, kita sempet bikin Manequin Challenge di lokasi spot selfie Vivo V5.

Pokoknya nggak rugi kalau undang blogger ke sebuah event, acara jadi berlangsung cerah ceria, mirip hasil foto selfie dari Vivo V5. Lol

Acara tersebut semakin seru karena brand ambassadornya, Agnezmo muncul dengan gayanya yang khas. Agnez di tengah acara kadang bercanda saling lempar celetukan ke MC nya. Mantan artis cilik itu memang terkenal humble dan gampang tertawa.

Tapi sayangnya, Agnez tidak banyak bicara. Tadinya saya berharap, Agnez menceritakan beberapa pengalamannya yang seru ketika ber-selfie-ria menggunakan HP Vivo V5. Atau dia membawa Vivo V5 ke pertunjukkannya di atas panggung dan dia selfie dengan latar penonton.

Tapi ternyata tidak. Agnez hanya menjawab sapaan seseorang yang nfe-fans. Agnez membalasnya sambil tertawa. Tapi saya senang melihat iklan Agnez di Vivo V5 ini, cerminan kerja kerasnya menjadi seorang entertainer hingga bisa go internasinal. Go Agnezmo!

Sekarang mari kita belah ada apa aja di handphone Vivo V5 ini:

Kelebihan di kamera
Vivo V5 menyuguhkan sebuah kelebihan dari segi kamera terutama kamera pada bagian depannya yang memiliki lensa beresolusi 20 MP. Yah bisa dibayangkan  seperti apa hasil selfie dari kamera Vivo V5 karena bekalan kamera 20 MP memang pada umumnya dipakai oleh vendor smartphone untuk diletakkan pada bagian kamera belakang. Sedangkan kamera utama Vivo V5 membawa sensor 13 MP lengkap dengan fitur Phase Detection Autofocus.  Kamera belakangnya tersebut mampu merekam video beresolusi Full HD.

Vivo V5 membawa sensor berkualitas tinggi juga yakni Sony IMX376, 1/2.78”, f/2.0 pada bagian belakangnya. Ada juga fitur LED Flash pada bagian kamera depan, sehingga masih bisa menggunakan ponsel ini untuk berselfie di kondisi minim cahaya. Ini merupakan sebuah teroboson baru bagi Vivo karena menghadirkan Vivo V5 dengan harga yang tergolong murah.

"Kami yakin bahwa produk unggulan terbaru kami ini akan menciptakan standard baru di pasar smartphone Indonesia dan dapat diterima luas oleh konsumen, serta mampu mendefinisikan ulang pengalaman mereka berfoto selfie," papar Kenny Chandra, juru bicara Vivo Mobile Indonesia.

Harga
Biasanya orang kalau menulis review gadget akan menaruh harga di paling akhir, kalau saya di atas. Pasti, semua orang jika naksir sebuah barang yang dipertanyakan, berapa harganya?

Saya kaget juga ketika mengetahui bahwa harga Vivo V5 cuma Rp 3, 49 juta saja. Tadinya saya mengira harga handphone itu sampai di atas Rp 5 juta.

Vivo V5 rencananya akan dipasarkan dalam 3 warna yaitu gold, rosegold dan grey. Namun, saat ini ponsel yang memiliki chip audio AK4346 Hi-Fi  baru tersedia dalam versi gold.


Desain

Desain tubuh Vivo V5 ini tampak keren. Terlihat dari sisi depan dan belakang dilapisi oleh logam dan agak mirip dengan O**o F1s dan A**s Ze**one 3 Max. Untuk desain depan, ditutupi dengan versi pelindung layar seperti Gorilla Glass. Vivo V5  memiliki tombol home yang menampilkan salah satu scanner sidik jari tercepat dan telah terekam.

Memiliki ukuran 153.8 x 75.5 x 7.6 mm dengan berat 154 gram, yang relative nyaman untuk dioperasikan menggunakan satu tangan. Untuk bagian konektivitasnya, Hp ini sudah mendukung jaringan 4G LTE, Dual SIM, Wifi, USB, GPS, Bluetooth dan Radio.

Sound
Vivo V5 memiliki pengeras suara yang baik.  Vivo V5 menggunakan teknologi Hi-Fi untuk pendukung audionya. Dengan V5, pecinta musik akan dapat menikmati setiap nada yang dimainkan dengan Hi-Fi chip khusus AK4376 yang menyuguhkan kualitas suara yang tak tertandingi.


Baterai
Untuk menjaga daya tahan hidupnya, Vivo V5 membawa baterai berkapasitas 3000 mAh. Terbilang bisa bertahan cukup lama apalagi  resolusi layarnya tidak tergolong boros ditambah sudah berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow. Wuiihhh kecekan..


Alia Fathiyah

















7 comments:

  1. pengen punya Vivooo... ;p. Btw, makasih ulasannya ya mba Aliaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pengeennnn...hehehe macama zataaa

      Delete
  2. Harganya d bawah iphone, tapi kameranya oke bgt y mbaaa.... *memandangi iphone kesayangan yg uda retak layarnya
    tung itung itung.... :D

    ReplyDelete
  3. aku liat yang foto ditengah kayak beneran itu ya diatas gedung :v. Kebayang kalau beneran uji nyali beneran itu xD

    Cling euy kameranyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe, iyaaa spot selfienya kece2 bangeetttt

      Delete
  4. how is this phone?
    its good or bad?
    How is their performance?
    Please tell me friends
    Can i buy a vivo v5 ?
    Plzzzzz reply

    ReplyDelete