Thursday, September 15, 2016

Perkenalan Ussy Sulistiawaty dengan Blogger

Ussy setelah acara Gathering Blogger. Foto: Rahul
Artis Ussy Sulistiawaty senang banget bisa bertemu rekan blogger hari Sabtu lalu, 10 September 2016 di Restoran Lowville, Kemang Village Jakarta Selatan dengan tajuk Gathering Beauty Blogger with Dissy. Kata Ussy, blogger itu jujur dalam memberikan kritik serta refrensi yang sesuai pengalaman yang mereka alami. Horeee, tepuk tangan untuk para bloggers.

Yup. Ini pertama kalinya Ussy "bersentuhan" dengan blogger yang saat ini makin ngehits seiring majunya teknologi internet. Saya rasa masih banyak masyarakat, juga artis tentunya yang belum ngeh dengan profesi satu ini (blogger itu sebuah profesi lho).

Perkenalan Ussy dengan blogger diawali dengan obrolan saya bersama artis yang sedang hamil 4 bulan itu via BBM. Ketika dia tahu saya juga seorang blogger, dia minta ketemu. Akhirnya kita bertemu di Kafe Liberica Citos, Jakarta.

Ngopi kece bareng Ussy di Liberica, Citos
Lalu dia tertarik untuk bertemu bloggers sekaligus mengenalkan bisnis produk kosmetik miliknya bernama Dissy (gabungan Andhika dan Ussy).

Asiknya bekerjasama dengan Ussy dia respek dengan saran yang saya berikan, dia percaya penuh pada saya untuk mengatur acaranya. Jarang-jarang lho saya dapat klien menyenangkan begitu. Saya memberikan ide ini itu dia mengangguk saja.

"Iya mbak, aku mau. Aku ikut aja," begitu kata Ussy sambil menganggukkan kepalanya.

Senangkan kalau dikasih kepercayaan begitu sama artis dan bisnis women hebat begini.  Diberi kepercayaan penuh gitu, justru saya jadi memberikan yang terbaik untuk Ussy yang terkenal humble itu. Saya memilah bloggers yang baik, yang blog nya kece dan tentu dengan viewers dan folllowers yang banyak. (*cheers)

Dia nggak neko-neko, nggak ribet, semuanya dibawa santai dan asik.


Beauty Bloggers dan Produk Dissy
Saya mengenal Ussy sudah lama. Pertemuan intens dengan Ussy ketika kita sama-sama suka datang ke pengajian Kopaja (Komunitas Pengajian Java Musikindo) yang diprakarsai promotor musik Adrie Subono yang kondang itu. Setiap bulan, Mas Adrie selalu mengundang wartawan dan artis untuk datang ke pengajian di rumahnya yang mewah dan luas di kawasan Pondok Indah Jakarta.

Kolam renang gedenya itu sengaja ditutup untuk menggelar pengajian di taman belakang rumahnya. Semua artis-tentunya yang kebanyakann musisi- dan wartawan bercampur baur, nggak ada gep, lo wartawan, elo artis. Itu pengajian paling keren yang pernah gue datengin. Terutama makanan yang disediakan, wwuihhhh bikin kangen sama bakso dan sop kambingnya *salahfokus.

Tapi entah kenapa Mas Adrie tidak melanjutkan pengajiannya lagi ya. Padahal dari situ silaturahmi jadi terjaga antara wartawan dan narasumber lho. Silaturahmi yang positif maksudnya. Yang mau ngegosipin artis yang datang ke pengajian juga jadi nggak tega, hahahha wong suasana pengajian masa ngegosip sih, Hahahah Lolss..Ghibah!

Dan Ussy yang waktu itu mengeluarkan single Klik dan diproduseri oleh Mas Adrie, salah satu yang datang setiap bulan.

Jadi meski udah tahunan nggak ketemu Ussy dan hanya kontak by BBM, kita tetap aja nyambung ngobrol. Saya semakin takjub dan kagum ketika dia menceritakan perjuangannya untuk membesarkan produk Dissy, ditolak oleh toko-toko dan mengeluarkan modal yang tidak sedikit.

Saya pernah melihat beberapa artis yang mengeluarkan produk kosmetik dengan namanya, tapi dengan embel-embel brand besar di belakangnya. Misalnya dulu pernah ada Krisdayanti lipstik dan bedak, tapi yang mengeluarkan M**tha Ti***r. Saya dapet tuh produknya dengan ukiran KD. Sejak pake itu, saya jadi terus-terusan menggunakan P*C Ma**ha Til**r. Tapi dasar cewek labil, saya pindah ke W**dah dan sekarang sudah kenal Dissy jadi jatuh cinta ke Dissy (eeaaa *tepok2pipi).

Tapi Ussy beda, dia benar-benar sendiri mengeluarkan produk mulai dari racikan, desain dan semuanya, tentu dibantu suaminya yang ganteng, Andhika Pratama. (Next tulisan saya soal event Dissy-nya dan review produk .)

Jadi saya senang, Ussy mempercayakan saya untuk meng-handle acaranya. Semoga kerjasamanya terjalin panjaanggg...dan panjaanggg...panjaanggg... amin.

AAL


10 comments:

  1. Ussy orangnya low profile mba ya, tak ada kesan dia merasa lebih. Semoga bisnisnya sukses ya mba.
    makasih juga mba Al, udah kasih kesempatan aku kemarin

    ReplyDelete
  2. Mbak, saya penasaran dengan kelanjutan cerita ini. Saya udah lama tahu ada Dissy ini tapi belum tahu kayak gimana review produknya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe bagus kosmetiknya, nanti saya tulis yaa

      Delete
  3. keren ya bisa kumpul dan ketemu mba ussy.. kesempatan yang langka dan berkesan tentunya.
    Saya salut dengan mba ussy, beliau artis yang kreatif dan inovatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, Ussy dari dulu menyenangkan, nggak pernah berubah

      Delete
  4. Ussy Sulistiawaty salah satu artis yang saya favoritkan. Selain suaranya bagus, penampilannya enak dilihat dan selalu sopan, terus juga terlihat humble orangnya. Murah senyum. Itu yang terlihat di media sih. Bakal seneng banget kalau bisa ketemu langsung.

    ReplyDelete
  5. Wah3x, asyik ya, diberi kepercayaan sama Ussy. Ayoo...kalo jadi, apakah pesertanya cuma blogger-belogger muda kecemete nih, apa gak boleh Eyang Bunda yati rachmat ikutan nonton, iya, nontooon..aaja di acaranya a.k.a. sebagai observer deh, duduk manis memperhatikan, hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe makasih bunda Yati sudah berkunjung, Insya Allah nanti kalau ada event Ussy lagi, bunda dikabari yaa

      Delete