Monday, June 6, 2016

Sahara-Aerotravel, Buka Peluang Bisnis Tiket Online untuk Masyarakat

sahara travel
Berlibur hemat dengan harga murah, tentu semua orang mau, apalagi saya yang memang senang banget traveling. Makin banyak saja tour travel yang menawarkan harga paket tiket dan hotel dengan harga murah, mulai liburan domestik atau liburan ke luar negri.

Dari data yang dirilis BPS, sepanjang Januari-Oktober 2015, jumlah penumpang angkutan udara tercatat mencapai 67,5 juta orang atau naik 12,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 59,83 juta orang. Selama periode tersebut jumlah penumpang domestik mencapai 56,1 juta orang atau melonjak 15,64 persen dan jumlah penumpang internasional mencapai 11,4 juta orang atau tumbuh 0,4 persen. Kenaikan jumlah penumpang ini juga didongkrak karena jumlah rute penerbangan yang terus bertambah dan dibarengi dengan infrastruktur yang terus dibangun Pemerintah.


Peningkatan ini membuat bisnis penjualan tiket semakin bergairah dan memiliki potensi yang sangat besar. Apalagi harga tiket yang semakin terjangkau dan akses pembelian yang semakin mudah dengan bantuan teknologi.  Prospek bisnis dan peluang besar di bidang penjualan tour travel inilah yang melahirkan www.sahara-aerotravel.com, kerja sama Komunitas Sahara dan Aero Travel (anak usaha PT Garuda Indonesia) yang diluncurkan pada hari Rabu, 1 Juni 2016, di Galeri Indonesia Wow, Gedung Smesco.


Dengan kerjasama ini, Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT. Aero Globe Indonesia akan memfasilitasi penjualan tiket Garuda Indonesia dan Citilink melalui system penjualan tiket online yang akan tersedia di website www.sahara-aerotravel.com yang dapat diakses oleh seluruh anggota Komunitas Sahara yang ada di Indonesia. Kerjasama ini adalah bukti komitmen PT Garuda Indonesia Group untuk ikut berperan aktif mendukung kegiatan UMKM dan Koperasi di dan Koperasi di seluruh Indonesia.

“Program kemitraan antara Komunitas Sahara dan Aero Travel ini akan membuka peluang usaha baru bagi pelaku UMKM dan anggota Koperasi di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pendapatannya melalui penjualan tiket penerbangan dan produk wisata lainnya secara online,” ungkap Founder Komunitas SAHARA, Ir. Sharmila, Msi.


Pasalnya, sebagai mitra usaha Garuda Indonesia dan Citilink, anggota komunitas Sahara akan mendapatkan potongan harga dan dan komisi penjualan dari setiap transaksi yang dilakukan. SAHARA atau Sahabat Usaha Rakyat adalah komunitas para pengusaha yang beranggotakan para pelaku UMKM dan anggota Koperasi yang berasal dari berbagai organisasi dan masyarakat umum yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan anggotanya.

Saat ini Komunitas Sahara telah memiliki 3 juta database anggota yang akan digerakkan untuk mensukseskan usaha travel ini.


Dalam peluncuran itu hadir  mantan Menteri Koperasi Adi Sasono yang memberikan apresiasi agar travel tersebut bisa memberikan pekerjaan bagi pengangguran yang semakin banyak. Program ini terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat umum, termasuk para pensiunan, para ibu rumah tangga, para calon wirausaha, yang berkeinginan menambah pendapatan. Kepada anggota yang berminat dapat mendaftar melalui perwakilan Sahara di masing-masing kota/kabupaten atau pendaftaran online yang telah disedikan di web www.sahara-aerotravel.com. Setelah memenuhi persyaratan administrasi maka anggota koperasi akan mendapatkan username dan password untuk melakukan transaksi online melalui website.



Alia Fathiyah

0 komentar:

Post a Comment