Saturday, February 13, 2016

Film The Revenant, Its All About Leonardo DiCaprio


Keterlaluan, jika Leonardo DiCaprio tidak diganjar Oscar tahun ini karena aktingnya di film Revenant. Pria 42 tahun itu sudah langganan masuk nominator Oscar tapi tak pernah sekalipun membawa pulang piala bergengsi itu. Sebut saja Eating Gilbert Grape, The Aviator, Blood Diamond dan yang terbaru The Wolf of Wall Street, pria lajang itu hanya tersenyum kecut ketika namanya tidak keluar sebagai Aktor Terbaik.

Dengan latar film pada 1823, diceritakan tentang sekelompok pemburu bulu di bawah komando Kapten Andrew Henry di Luisiana, sebuah padang gurun. Bersamaan dengan itu, penduduk asli Amerika, suku Indian meluncurkan serangan ke kamp tim tersebut dan banyak dari mereka yang tewas.

DiCaprio berakting sebagai Hugh Glass, sebagai pemandu dan memiliki pengalaman berburu serta mengetahui lokasi dan mengerti bahasa penduduk asli Amerika itu. Lalu mereka meninggalkan perahu dan mulai melakukan perjalanan menuju pos mereka. Di pertengahan jalan, Hugh melakukan pertarungan sengit dengan seekor beruang brutal. Tubuh Hugh habis dicakari oleh beruang dan selangkah lagi dia bisa tewas. Di tengah sekarat itu, Hugh malah ditinggal tim nya untuk melakukan perburuan yang telah direncanakan sejak awal.


Hugh yang tak bisa bergerak hanya ditemani oleh John Fitzgerald (Tom Hardy), yang sejak awal memang tidak menyukainya, anak angkatnya, Hawk dan anak muda Jim Bridger (Will Poulter).

Kapten dalam tim itu memberikan imbalan 300 dolar kepada John jika mampu menjaga Hugh hingga dilakukan pemakaman yang terhormat. Ternyata itu hanya bualan John, dia membunuh Hawk yang disaksikan Hugh tanpa bisa bergerak sedikitpun, lalu dia membuang tubuh Hugh dalam sebuah lubang dan nyaris menguburnya.

Film yang berdasarkan novel karya Michael Punke dan disutradarai oleh Alejandro Gonzales berdasarkan pengalaman dari Hugh Glass sendiri. Film ini lebih banyak keheningan dan nyaris sepanjang film memperlihatakan kepiawaan akting DiCaprio. Bagaimana Hugh menyembuhkan tubuhnya sendiri di tengah gurun yang liar, bagaimana cara mempertahankan hidup tanpa bisa berjalan, semua dilakukan Hugh seorang diri. Yang paling menegangkan dan bagian paling sadis, ketika mantel bulunya hilang. Hugh harus membalut tubuhnya sendiri agar tidak mati beku. Dia mengeluarkan isi perut seekor kuda yang mati, dan dia masuk ke dalam tubuh kuda tersebut hingga keesokan harinya.

Ini film kedua, DiCaprio bertemu dengan aktor asal Inggris Tom Hardy, setelah Inception. Hardy yang diidentikkan dengan antagonis juga memberikan akting memukau (selalu). Jadi kepo  mau nonton?

AAL

0 komentar:

Post a Comment