Friday, February 26, 2016

Cari Daycare Yuukkk


Sejak hamil, saya sudah berencana untuk resign dari kantor dan memutuskan menjadi freelancer. Jika sedang ada pekerjaan, baby akan saya titip di daycare, begitu pikiran saya. Jadi selama bedrest di kehamilan itu saya brosing daycare di daerah Gading Serpong dan sekitarnya. Ada beberapa yang masuk catatan, seperti Chrysalis, Rodeo, Zak, dan NTo. Oke noted!

Lahirlah si baby, dan saya resign beneran. Baby baru berusia beberapa bulan, ada tanda-tanda sepertinya bakal ada job nih. Lalu saya mulai hunting daycare yang saya sebut di atas. Rodeo alamatnya nggak jelas, coret. Chrysalis belum sempat didatangin. Zak yang lokasinya di ruko terlihat kosong dan digembok. Bengong juga, ternyata kata satpam sudah tutup beberapa bulan lalu. Terus ke Nto, hohohoo, kosong! Alias belum ada satupun baby yang ada di daycare itu meskipun perawatnya ada. Mereka baru buka hitungan bulan, dan ketika melihat harganya udah ilfil duluan, mehong ccyiinnnn..

Lalu, terlupakan soal daycare.

Nah beberapa hari belakangan si baby udah usia 1 tahun lebih. Saya mulai serius jadi blogger dan tebar pesona lagi (baca: kontak teman2 jika ada job media relation). Untuk jejaga, tetiba ada job saya hunting daycare lagi. Sekarang kawasannya lebih lebar, BSD dan Bintaro.

Huntingnya juga udah mepet, jelang sore. Jadi sedapetnya dan beberapa saya kontak by phone. Ini hasilnya:

1. Chrysalis
Ruko Paramount Sparks No 12-15 Gading Serpong
Ph: 021-29015095/ 021-34107225

Saya datangi miss yang duduk di meja depan, Chrysalis memakai dua ruko jadi terlihat luas. Untuk daycare dan sekolah ada di atas. Ternayata mereka terima anak yang sudah bisa jalan, meski sudah 1 tahun. Ok, skip! Mehong pulaa!!

2. Mutiara Ummi
Sektor 1.3, Griya Loka BSD.
Saya dikasih kontak pemiliknya, Bu Yusran: 081388323751

Ketemunya juga nggak sengaja. Ketika mau ke arah Grand Serpong, terlihat sebuah rumah gede di pinggir jalan tertulis Tempat Penitipan Anak. Jadi ruang luas itu ada permainan anak-anak, dipinggirnya kasur. Ada beberapa kamar untuk anak-anak tidur. Waktu ke sana ada 9 anak dengan empat penjaga.

Sepertinya ini benar-benar untuk menitipkan anak saja, jangan berharap lebih. Juga ada satu perawat laki yang ikutan menjaga.

3. Little March Daycare
Grand Serpong 2 Blok G/15, Ciater,-Serua Raya
Ph: 081281206280

Di antara tiga yang saya datangin sepertinya ini yang paling cocok. Sebelumnya saya sudah telpon ke sini. Masuk kompleknya, satpam tanya, apakah sudah ada janji? Saklek juga si satpamnya.

Perumahan dengan rumah-rumah yang gak gitu besar. Menurut saya aman, karena tetangga daerah rumah situ bakal tahu kalau ada anak yang dimacem-macemin, hikss (gue parno ih).

Sampai sana sore, jadi ada beberapa pahmud (papah2 muda) yang jemput anaknya. Pada kemana si Mahmud (mamah2 muda)? Saya diterima sama Mbak Feby, dia salah satu pemilik bersama 6 temannya. Katanya, rumah itu milik salah satu temannya yang suaminya lagi tugas ke luar negri.

Yang bikin saya sreg, ada pemiliknya yang mengawasi, dan perawat ada 4 orang memakai seragam.  Little daycare ini juga memberikan beberapa aktivitas untuk anak-anaknya.

Karena saya niatnya hanya perdatang, untuk pendaftaran Rp 150 ribu (ini untuk semua, juga untuk anggota bukan yang perhari doang).


Lalu untuk non membership infant: 2,7 juta. Toddler: 2,3 juta. Half day (I): 2 juta. T: 1,6 juta. Untuk 60 jam/1 bulan : 1,2 juga (I dan T). Sedangkan yang harian kayak saya nih. Rp 220K fullday dan Rp 140K halfday.

4. Wahana Balita Sehat (by phone)
Lokasi di RS Bunda Dalima, Nusaloka,BSD

Saya telpon, katanya sudah penuh, ada 25 anak dengan 11 pengasuh yang dibagi 2 shift. Saya hanya bertanya per-harinya itu Rp 115K (half day) dan Rp 125K (full day) dengan uang pendaftaran Rp 100 ribu.

5. Brought Ichsan Generation (by phone)
Bintaro sektor 7, Ph: 081213824492

Saya direkomendasi teman katanya ini bagus, pemiliknya seorang dokter. Di bawahnya ada klinik, jadi daycare nya ada di lantai 3. Tapi yang bikin saya ilfil ketika bertanya berapa biaya untuk perdatang (bukan anggota). Uang pendaftarannya mehonnggg,  Rp 500K berlaku selama 6 bulan. Untuk perdatang Rp 85 ribu.

Oke, kalau saya nanti hunting daycare lain saya tulis ya. Baru segitu dulu sharingnya. Happy Hunting Daycare Moms!!

AAL


0 komentar:

Post a Comment