Tuesday, January 5, 2016

Cara Chek in Sriwijaya Air via SMS dan WA


Jika ingin bepergian menggunakan pesawat terbang, tentu check in yang paling penting. Selain tidak harus buru-buru ke bandara karena tidak bisa memprediksi waktu berapa lama di jalan, kita juga nggak mau kena pinalti alias tidak bisa dapat boarding pass. Saya pernah punya pengalaman yang nggak enak. Waktu itu saya ingin ke Yogyakarta dengan Air Asia, hanya tersisa 30 menit untuk jadwal terbang, saya ditolak untuk check in. Jadilah saya ke penerbangan berikutnya dan menambah biaya lagi. Biasanya saya memesan tiket murah lewat travel di Pegi-pegi harganya terjangkau dan sering dapat discount.

Agar tidak ingin kena pengalaman yang sama, saya mencoba cari info untuk bisa check in online ketika ingin berlibur ke Bukittingi pada akhir Desember 2015 menggunakan Sriwijaya Air. Apalagi saya membawa baby yang pasti ribetnya dua kali lipet. Belum lagi, musimnya liburan, kebayang itu bandara Soeta sepadat apa untuk check in belum lagi antri bagasi.

Ternyata setelah telpon call centre Sriwijaya Air, saya diberitahu bisa melakukan check in via SMS atau Wa dengan nomor 081585153777 untuk penerbangan ke Padang. Itupun harus H-1 sebelum keberangkatan.

Pas H-1, saya WA nomor tersebut. Ternyata responnya cepat, pertanyaan saya dijawab. Sayangnya, ketika dia tahu saya membawa bayi, saya diharuskan check in via bandara langsung. "Check in di sini bisa dilakukan untuk orang dewasa, atau anak-anak di atas usia 2 tahun. Sedangkan untuk bayi dan orang tua yang menggunakan kursi roda harus lewat bandara," begitu kira-kira pesannya.
Pablebuat, mau tak mau saya harus ke Bandara Soeta yang menurut saya memprihatinkan itu sebagai bandara internasional.

So, yang kebingungan untuk check in karena jarak rumah dengan Soeta yang jauh, silahkan dicoba.

*Note: Ini bukan iklan, review, atau dibayar. Ini pure informasi, untuk membantu orang yang kebingungan kayak saya kemarin, sudah brosing susah bener cari informasi kayak begini. Semoga bermanfaat yaaa..

0 komentar:

Post a Comment