Friday, November 6, 2015

Ingin Cantik? Jangan Percaya Mitos Ini

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik. Salah satu cara untuk mempercantik diri ialah dengan menggunakan make up. Namun sayangnya, masih banyak yang percaya beberapa mitos tentang penggunaan make up yang belum tentu benar. Dilansir dari Boldsky.com, dibawah ini adalah 7 mitos tentang make up yang harus Anda ketahui.

Foundation Gelap Membuat Kulit Eksotis
Bagi Anda yang memiliki kuit pucat, mungkin Anda ingin menggunakan foundation dengan warna uyang lebih gelap. Tapi sayangnya, hal ini malah akan menjadi musibah karena warna kulit wajah menjadi tidak natural. Jadi, pilihlah foundation dengan warna yang mendekati warna kulit Anda.

Make Up Menyebabkan Kulit Berjerawat
Pernyataan ini tidak benar kecuali Anda mengguankan make up kadaluarsa. Umumnya, jerawat dan komedo muncul karena wajah tidak bersih. Jadi pastikan, bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan make up dan sebelum tidur.

Produk Mahal Lebih Baik dari Produk Murah
Ada produk yang jelek dan produk yang bagus dalam industri kecantikan. Jangan membeli make up karena harganya lebih mahal atau mereknya lebih populer dari produk lainnya. Pastikan Anda selalu mengecek produk yang Anda gunakan sebelum benar-benar membelinya.

Sabun Adalah Pembersih Wajah Terbaik
Tidak heran jika kulit wajah Anda terasa lebih bersih setelah Anda mencucinya dengan sabun. Tapi tahukah Anda kalau sabun sangat efektif menghilangkan minyak alami dalam kulit wajah. Pilihlah pembersih wajah yang larut dalam air sehingga bisa menyeimbangkan pH kulit Anda.

Pori-Pori Mengecil
Banyak produk kecantikan yang mengklaim bisa mengecilkan pori-pori. Pori tidak seperti otot yang dapat mengecil. Sebaiknya, rawat kulit wajah dengan rutin membersihkan agar pori tidak melebar.

Mengaplikasikan Concealer Sebelum Foundation
Mengaplikasikan Concealer Sebelum Foundation adalah kesalahan yang sering dilakukan. Aplikasikan dahulu foundation untuk menutupi noda di wajah. Lalu gunakan concealer untuk menutupi noda yang susah tertutupi oleh foundation.

Menggunakan Pinsil Alis Dengan Warna Yang Sama dengan Alis Alami
Menggunakan warna yang sama akan membuat alis terlihat tidak alami. Gunakan pinsil alis dengan warna yang sedikit lebih mudah dari warna alis karena efektif membuat alis terlihat natural dan terisi.

BOLDSKY

1 comment:

  1. Da aku mah apa atuh, pakai makeupnya malah cuma kalo lagi ngajar sama kondangan aja, wkwkkw. Tapi ada sih beberapa mitos yang aku masih keliru dari yang di atas. Sekarang akhirnya tahu ... *manggutmanggut* Thanks ya mbak infonya :D

    ReplyDelete