Monday, July 13, 2015

Lebih Murah Buka Puasa di Hotel dibandingkan dengan Mal

Well, tahun ini saya pingin coba bagaimana rasanya buka puasa di hotel. Saya tinggal di Gading Serpong, di sekitar sana ada tiga hotel yang menawarkan paket buka puasa dengan menu buffet, all you can it. Tiap hotel menawarkan harga berbeda, ada yang Rp 150 ribu perorang, Rp 99 ribu dan Rp 75 ribu. Lalu saya dan suami memilih yang paling murah Rp 75 ribu di hotel Fame.

Bersama suami, ibu saya dan dua anak juga satu bayi (pasti belum bisa makan), kami datang ke hotel Fame. Namanya juga fame, restaurannya memajang foto-foto selebritas Hollywood, dijejerkan. Tidak begitu luas, kursinya dibuat memanjang juga meja, mengingat ruangnya kecil.

Menjelang waktunya berbuka, restauran itu tidak begitu ramai. Coba bayangkan jika di mal atau restauran lain? Pasti penuh, susah dapat meja dan antri. Di sini makanannya pun terbilang lengkap. Ada teh dan kopi, kolak, es buah, minumannya ada air putih, juice dan soda. Juga puding, kue-kue kecil, kurma, dan salad. Untuk makan besarnya ada soto daging, nasi putih dan nasi goreng, ayam bakar, sayur, capcay, kerupuk, sambel (saya lupa apa lagi lauknya), terbilang murahkan? Ketika mau membayar, saya hanya membayar 1 untuk dua anak.

Bandingkan jika makan di luar atau restauran. Buka puasa tahun lalu, saya mencoba makan Restoran Padang Sederhana, jumlah orangnya hanya ditambah 1 pembantu. Mau tahu berapa harus membayar? 500 ribu. Harus cepat datang, antri dan menunggu. Mungkin setiap orang berbeda pengalamannya, tapi ini pengalamankuuu.

Jadi tidak ada salahnya mencoba buka puasa lagi di hotel untuk tahun depan, (kelamaan yakss), sebentar lagi lebaran. Happy Idul Fitri semuaaaa

0 komentar:

Post a Comment