Raisa-Hamish, The Lovely Couple


Raisa-Hamish menikah, medsos jadi heboh. Nggak cuma di Instagram yang timeline isinya mereka berdua, di Twitter dan Facebook juga banyak. Nah, ketika ada beberapa temen wartawan hiburan yang bikin status di Facebook soal cara peliputan dan pengamanan untuk wartawan, gue jadi tergelitik untuk menulis. Biasalayaaaa, gue ngincer viewers yang mampir ke blog gue. Kebiasaan! *Plak *ditimpukpakedolar

Jadi mohon kesabarannya, jangan ada yang baper, gue cuma mengungkapkan fakta saja yang menarik untuk dibaca. Tolong dibaca dengan hati bersih dan tulus seikhlasnya.


Para wartawan hiburan ini sudah mulai meradang ketika dikirim undangan dan peraturan jumpa pers. Merupakan hal biasa, ketika penyelenggara acara memberikan 'riders' banyak dan ribet. (Perasaan siapa yang butuh dan membutuhkan ya. Yang butuh publikasi supaya terkenal dan banyak duit, siapa coba??? *gayanyaDono).

"Kalau nggak disuruh kantor gue juga nggak mau," kata seorang teman yang jadi wartawan di sebuah tabloid wanita.

Jadi kebanyakan wartawan yang meliput disuruh kantor, karena melihat pembaca yang banyak banget pasangan sweet ini.

Nah, (ini hasil wawancara kecil-kecilan sama temen wartawan yang datang ke jumpa pers bagaimana situasinya), mereka pada KZL ketika nggak boleh melempar pertanyaan.

"Sewaktu preskon, seolah-seolah dia hanya mengajak MC nya ngobrol, ngelihat ke samping arah MC. Begitu diteriakin lihat kamera, HD kayak nggak suka gitu," kata wartawan senior itu.

Temen infotainment malah ada yang ngomong begini: "Mending mereka kawin di Bali atau luar negri jadi nggak dikejar-kejar wartawan gini."

Hhmmmm....tanda-tanda...udah terlihat

Gue sendiri melihat pesta pernikahan mereka kayak nonton film romantis Hollywood yang happy ending, atau baca novel romantis. Kayaknya sweet banget mereka berdua, cucok meong kalau kata Syahrini. Beneran deh, bikin kepo dan baper. So perfect. Ternyata cerita romantis kayak gitu ada juga di dunia nyata. Ketika mereka saling menatap, tssaaahhhh...dunia milik berdua, orang lain cuman nyewa.

Lucunya lagi, di grup WA wartawan seleb dan gaya hidup, pasangan ini jadi trending topic lhooo hahahaha seru bangett.  Mereka sih ijinin gue untuk memposting hasil 'ghibah berjamaah' itu di sini asal di blur (eh gue berasa jadi kayak lambe turah nih, hahahha).

Tapi kayaknya nggak etis juga kalau dipublikasikan, soalnya sangat banyak untold story alias cerita soal mereka di belakang layar. Aib euy, gak boleh buka aib. Sudahlah hanya orang tertentu saja yang tahu.

Soal Raisa-Hamish dipending dulu.

Gue cuma mau cerita lain (biar panjang tulisan di blog ini), soal para artis yang karirnya sampai sekarang masih menjulang ke angkasa. Kenapa? yang pasti karena hubungan baik mereka ke wartawan, meski wartawan udah berganti orang beberapa dekade. Si artis bukan saja melihat orangnya, tapi melihat profesinya. Para artis itu tetap banyak job, tetap berkarya dan tetap banyak penggemar.

Karena para artis itu tahu soal ini:

1. Wartawan harus bertanya ke narasumber yaitu si artis (kalau nggak tanya apa yang mau ditulis?)

2. Adanya interaksi antara wartawan dan narasumber (jadi ada hubungan yang harmonis, karena dunia wartawan dan narasumber itu adalah simbiosis mutualisme. Karena pasti, suatu waktu narsum sangat butuh wartawan. Nggak percaya? Let's see and wait).

3. Jika terganggu dengan pertanyaan wartawan, bisa dijawab dengan ramah, santun dan sabar. Karena kerja wartawan itu ya bertanya, bukan menjawab. Mereka juga akan paham kalau gak dijawab.

4. Seberapapun banyak media sosial sekarang ini, narsum atau artis paham kalau wartawan itu bisa memberikan karir mereka terus panjang. Karena ketika mempublikasikan sebuah berita, sudah melewati beberapa editan yang dasarnya dipertanggung jawabkan. Bukan netizen di medsos yang
asal cablak tanpa di rem.
5.....(mikir dulu)

Kalau ini hasil dari pengamatan, pengalaman dan masukan temen-temen wartawan, artis siapa aja yang memiliki attitude menyenangkan dan enak jadi narasumber kece:

1. Krisdayanti: Dari masih ABG sampai sekarang KD itu the truly diva of Indonesia. Humble, baik, ramah dan asik banget.

2. Titi DJ: Salah satu artis favorit gue. Apa adanya, humble, apapun pertanyannya dijawab santai sambil tertawa. She's also the truly of diva, suka bangettt sama mbak titi....kayaknya mengerti keinginannya dalam hidup, meski udah 3 kali menikah, dia nggak pernah malu menghadapi wartawan ketika ditanya. Sukaaakk

3. Alm Julia Perez: Biar udah tenar, tetep tuh kasih wartawan telpon yang direct. Serepot apapun selalu dijawab, bahkan SMS dibales. Al Fatihah untuk Jupe.

4. Giring Nidji: Kalau ketem wartawan pasti salaman sambil nunduk gitu. Ternyata alm bokapnya giring wartawan, dan dia pernah ngomong kalau dia sangat menghormati profesi wartawan. Dari alm bokapnya dia tahu bagaimana kerja wartawan. See?? Ini Giring Nidji yang kondang dan karyanya hebat itu lho.

5. Armand Maulana. Gue sukak sama lagu-lagunya GIGI yang tentu hasil dari suaranya Armand juga ciptaanya dia. Kalau liputan dan gue ke mushola, pas jam sholat selalu ada Armand. Dia juga menjawab semua pertanyaan dengan santai, wartawan udah kayak temen broh!

6. Anang Hermansyah. Gue sih beberapa kali telpon dan BBM (dulu) selalu djawab, wawancara langsung jarang. Tapi ada temen infotainmen yang berbagi cerita soal Mas Anang ini. Dulu, waktu masih baru divorce sama KD, Aurel ngomongnya agak gak sopan gitu ke wartawan. Trs saat itu juga, Anang 'memerintahkan' (jah bahasanya drama), Aurel untuk minta maaf. Gudjob!

Sebenarnya masih banyak sih, tapi ini tulisan udah kebanyakan, takut pada bosen.

Yang mau komen silahkan yang santun, jangan baper broh! No hard feeling, just peace ah.

AAL