Rasanya Jadi Wartawan Gosip (11), The Lovely Couple Raffi Ahmad-Nagita Slavina


Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Dua nama ini selama berbulan-bulan menjadi hits di media sosial. Bukan cuma medsos, media online juga ikut-ikutan ngeberitain hanya berdasarkan postingan di Instagram. Nggak salah juga sih, media online di luar negri juga melakukan hal yang sama.

Menurut gue, mereka adalah pasangan fenomenal sekarang ini. Kenapa gitu?

Bayangin, sejak menikah sampai sekarang dengan segala drama yang ada, tiba-tiba muncul lovers dan haters keduanya di Instagram. Jumlahnya gak satu atau dua, tapi belasan bo.

Terutama untuk Nagita, yang biasa disapa Gigi. Gigi yang disebut netizen memsye itu, dinilai manis , baik hati, sabar, derajat lebih tinggi, cerdas, tajir, pokoknya semua hal yang positif. Gigi bisa dibilang Indonesian medsos's sweetheart. tsaahhh..

Setahun belakangan, isu kencang soal pasangan seleb ini sangat memborbardir. Gue nggak mau membahas soal isu perselingkuhan Raffi dan Ayu Ting Ting. Gue nggak ngerti dan nggak tahu juga, jadi nggak mau ikutan soal itu. Ghibah euy kalau nggak tahu secara pasti terus ikutan ngomong. Piss yo!

Tapi efek dari isu tersebut, Nagita jadi sangat dicintai oleh netizen yang mayoritas dikuasai anak-anak muda, anak-anak remaja labil yang sedang mencari sosok untuk dijadikan figur.

Wajar, di usia remaja lucu-lucu itu, mereka mencari sosok di luar keluarga mereka untuk dijadikan idola. Jaman dulu aja (remaja 90-an cuy) udah 'kenceng' soal fans ke artis, kirim surat ke artis terus dibalas kayaknya udah seneengg bangeettt (gue!). Apalagi sekarang yang merasa sangat dekat dengan idolanya dengan hanya mengikuti semua kegiatannya di medsos (gue sok kayak psikolog yakss, LOls). .

Kenapa gue mau menulis soal pasangan artis yang paling hot sejagat ini?

Pastinyaaa, supaya blog gue banyak viewers, alexa gue ramping dan pagenya juga membuncit. Lolss lagi.
Jadi gini cuy.

Beberapa hari lalu kebetulan gue meliput peluncuran sebuah startup baru, namanya Panayaid. Panayaid ini isinya para artis yang memiliki bisnis, dan mereka dagang di sana.

Tentu target utama dari artis ya si Raffi dong yang bisnisnya makin menggurita. Lihat saja di akun Instagramnya, banyak banget produk dengan label RANS (Raffi Ahmad Nagita Slavina). Mulai dari baju, celana, jaket, kripik, kue, apalagi deh? Nggak apal gue.

Belum lagi followernya yang jumlahnya jutaan. Tentu ini pas banget memanfaatkan folllower untuk berbisnis. Niat yang kece yaks, katanya supaya nggak nyebarin hal-hal yang hoax dan gaje.

Pas peluncuran di ICE BSD City, terlihat semua keluarga Raffi yang memang punya bisnis dateng. Mulai dari Mama Amy, Annisa dan Shahnaz. Mereka datang belakangan, ketika Raffi dan Gigi serta Rafathar sedang asik dijepret sana sini oleh fotografer. Mama Amy langsung menggendong Rafathar, kangen dong sama cucu.

Secara pribadi, gue memperhatikan tingkah pasangan seleb kekinian itu. Mesra banget. Kalau mereka berdiri deketan, nggak mungkin Raffi itu nggak meluk Gigi. Pasti dia selalu peluk, cium, usap-usap kepala dan bisik-bisik mesra. Gigipun membalas mesra juga. Melihat itu gue jadi bingung, kenapa juga ada berita soal isu selingkuh itu ya? Mereka kelihatan fine-fine aja. Keluarga Samara (amin).

Gigi juga ramah dan baik ke media. Dia mau saja ketika banyak fotografer yang minta foto. Tapi sepertinya nggak mau jawab soal acara itu. Ketika gue pancing, dia menjawab ngeles (biasanya artis kalau gue tanya begini, suka keluar tuh kalimat panjang terus bisa dibikin berita, tapi tidak untuk Gigi).

"Nanti ya, nanti aja pas pressconferencenya. Nanti dijelasin," kata Gigi.

Momen kedua seleb itu gue abadikan lewat foto dan Instagram. U know what? Tumben-tumbenan banget banyak netizen yang mampir ke IG gue. Bahkan ada dua akun yang repost video dengan mencatumkan akun IG gue, ya otomatis netizen pada datanglah ke IG gue dan memberikan like juga nonton video-video itu.
Hahahaha, amazed juga gue. Awalnya cuma mau tes ombak nih. Melihat banyak yang antusias, gue unggah semua video dari acara itu dan semuanya banyak yang nonton, malah jumlahnya ribuan. Gue juga posting video di IG Story, lagi-lagi banyak banget yang nonton.

Biasanya, gue bikin video yang nonton paling cakep 65 orang. Foto paling likes cuma 30 orang dan IG Story cuma 15 udah top. Tapi ini nggak, IG Story gue tembus 177 orang, video seribu sekian dan foto ratusan sekian.

ckckckckc...hebat nih medsos. Eh hebat nih pasangan seleb ini kekuatannya.

Menariknya lagi, ada di beberapa video yang komentar mengenai mesranya mereka dan agak memaki si wece orang ketiga itu. Atau mereka tag akun gosip untuk klarifikasi video Raffi-Gigi yang diunggah haters.

Pengalaman gue dulu ketemu Gigi?

Sebagai wartawan jadul (eeaaa), gue kenal Gigi dulu lewat beberapa sinetron dan FTV. Sebenarnya gue lebih kenal ke nyokapnya sih, Mbak Rita. Waktu awal-awal jadi wartawan, kerjaan gue hunting ke beberapa lokasi tempat ngumpulnya artis untuk syuting atau show.

Secara gue wartawan SKSD sering banget ketemu Mbak Rita yang nemenin rocker Teh Nicky Astria. Selain sohiban, Mbak Rita itu manajernya Teh Nicky.  Pokoke dimana ada teh Nicky pasti ada mbak Rita. Orangnya asik banget, mbak Rita rame, ramah dan enak diajak ngobrol. Karena muka gue sering kemana-kemana dia jadi kenalah sama muka kece gue ini. Suka negor dan ngobrol. Saat itu gue nggak tahu kalau Mbak Rita ibunya Nagita Slavina.


Lalu bertahun-tahun nggak ketemu Mba Rita.

Berjumpa lagi ketika heboh Gigi pacaran dengan Raffi. Itu berita heboh banget, sampai mau nikah, katanya Gigi dibeliin tas Hermes pink harganya ratusan juga.

Ketemunya nggak sengaja. Waktu itu gue sama temen-temen kantor yang letih tak berdaya habis deadline ingin pijat cantik. Me time laya dengan memilih totok Aura di Dian Kenanga, Pejaten. Ternyata di ruang tunggu ada Gigi sama Mbak Rita. Mereka kayaknya janjian sama salah satu infotainment, mau wawancara. Kayaknya mau ambil angle wawancara cara perawatan Gigi di sana.

Gue yang emang sok kenal dan sok deket sama artis, negor dong.

"Hi Mbak Rita apa kabar, masih inget akukah?" sapa gue sambil kedip-kedip bulu mata anti baday dan melambai ala Putri Indonesia.

Mbak Rita langsung ketawa dan lupa-lupa ingat. Tapi dia welcome banget dan kita sempat basa basi sedikit. Oya, fyi, sebelum nikah dengan Raffi, Gigi itu kalau pergi selalu ditemenin ibunya. (sotoy lu al).

Ketika ngobrol, Gigi lebih banyak diem saja, dia memang dari dulu sama wartawan nggak mau terlalu open. Nggak ngartis banget, nggak sok-sokan kenal supaya diwawancara. (eh ada lho artis, kalau liat wartawan kayak liat harta karun. Niatnya supaya bisa diwawancara dan wajahnya nontol di tipi atau koran).

Trus, saat itu otak gosip gue kayaknya langsung 'gatel' gitu dan bertanya ke Gigi soal isunya dengan Raffi. Gigi cuma ketawa sambil lirik ke ibunya. Mbak Rita juga ketawa aja dengan jawaban ngambang.

Gue coba pancing-pancing Gigi supaya ngomong dikit, sekaligus tanya soal Hermes Pink, Gigi cuma ketawa aja. "Nggak," katanya.  Lalu gue melirik tasnya, dia saat itu memakai Hermes black.

Sebagai seorang artis, Gigi bukan artis yang gila popularitas, nggak suka drama ataun gimmick, gak suka aneh-aneh, asik-asik aja kayak ibunya, dan ciri khas dia dari dulu sampai gue lihat di acara kemaren itu nggak berubah, apakah itu? Sibuk sama rambut panjangnya hahahaha (piss ya Gi).


Wokeh, silahkan yang mau komen. Kalau ada komen haters gue block (sok gaya artis di bio IG). Lolsss

AAL