Wednesday, April 12, 2017

Lomba Blog Ayam Dingin Segar dengan Hadiah Jutaan rupiah dan souvenir menarik


Buat yang suka makan ayam,  masak ayam dan mengolah ayam menjadi makanan lezat, ikutan yuk lomba blog  'Ayam Dingin Segar Blogger Writing Competition'. 

Periode Lomba:  1 April-1 Juni 2017
Pengumuman Pemenang: 5 Juni 2015

Ikuti Lomba   'Ayam Dingin Segar Blogger Writing Competition' Menangkan Hadiah dengan Total Rp 6 juta dan berbagai hadiah Menarik.

 JUARA I
 Uang tunai Rp 3.000.000,-
 JUARA II
 Uang tunai Rp 2.000.000,-
 JUARA III
 Uang tunai Rp 1.000.000,-


Syarat dan Ketentuan Umum:


1.  Blogger yang berhak mengikuti lomba adalah Warga Negara Indonesia
2.  Minimal 500 kata dan menggunakan bahasa Indonesia (bukan bahasa slank atau bahasa alay) dan bebas (sesuai dengan gaya masing-masing  blogger).
3. Personal blog aktif baik TLD maupun non TLD (ditandai dengan adanya minimal 10 blogpost).
4. Hasil Tulisan akan dilihat berdasarkan:

 a. Konten
 b. Kesesuain artikel dengan tema
 c. Originalitas
 d. Foto pendukung tulisan
 e. Jumlah Artikel
 f. Refrensi

5.  Peserta wajib like, follow dan/atau subscribe akun sosial media Ayam Dingin Segar
6.  Bebas memilih topik penulisan dengan mengacu pada:

Tema: Experience with Ayam Dingin Segar:
a. Bagaimana Anda memilih dan menyimpan Ayam Dingin Segar ?
b. Di mana Anda berbelanja dan mengkonsumi Ayam Dingin Segar ?
c. Apa resep paling favorit dari Ayam Dingin Segar ?

- Tulisan harus memiliki hyperlink ke www.ayamdinginsegar.com
- Tulisan WAJIB mengandung keyword “segar” , “praktis” dan “serbaguna”
- Setelah artikel anda di publish, diwajibkan share artikel di sosial media Anda dengan tagar #ayamdinginsegar
-  Mengisi Form yang terdapat di website: www.ayamdinginsegar.com 

Artikel Ayam Dingin Segar

Ayam dingin segar adalah daging ayam yang diproses dari ayam sehat dibawah lini produksi yang berstandar dan aman, yang langsung melalui proses pendinginan setelah pemotongan hingga pengemasan. Daging ayam disimpan disuhu terjaga 4 derajat Celcius (atau kurang).

Keseluruhan proses produksi berada dalam keadaan dingin, dari rumah potong unggas hingga ke pasar dan konsumen. Proses ini juga meliputi pengiriman produk ke konsumen dan penyimpanan untuk menjamin kualitas secara keseluruhan.

Penanganan daging ayam dengan cara pendinginan/pembekuan ini merupakan cara yang baik untuk menjaga kualitas kesegaran daging ayam, serta menghambat pertumbuhan kuman. Hal ini sangat penting, mengingat negeri kita yang berada di zona tropis yang membuat bakteri dan kuman lebih mudah untuk tumbuh.

Sejak Oktober 2016  Kementerian Pertanian Republik Indonesia meluncurkan kampanye ayam dingin segar. Kampanye ini merupakan bagian dari program keamanan pangan di sektor unggas yang bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan di Indonesia.

“Seiring meningkatnya permintaan daging unggas di Indonesia, kami ingin agar pemotongan unggas terkonsentrasi di beberapa lokasi di Jakarta dan area Jabodetabek. Dengan demikian limbah dari rumah potong dapat diproses dan dimusnahkan dengan cara yang aman dan terkontrol. Proses pemotongan yang lebih terkonsentrasi yang tentunya dibarengi dengan proses transportasi dan penjualan yang sesuai,” kata Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Andi menjelaskan, menghadapi peningkatan konsumsi daging ayam sebagai dampak dari kenaikan pendapatan keluarga kelas menengah, Pemerintah ingin memperkenalkan ayam dingin segar di pasar Indonesia. “Sektor daging unggas kini memasuki fase baru. Dimana kenaikan permintaan dan konsentrasi produksi daging unggas, membuat jarak antara lokasi pemotongan dan pasar meningkat.

Di Indonesia yang beriklim tropis, sebaiknya transportasi dan distribusi daging unggas beralih ke rantai produksi berpendingin. Kampanye ayam dingin segar ingin menginformasikan kepada masyarakat bagaimana ayam dingin segar di proses dari Rumah Potong Unggas hingga ke meja makan, dan cara terbaik untuk memilih, menyimpan, dan mengolah ayam dingin segar”.

“Kampanye ini akan dilakukan mulai awal Oktober 2016 hingga akhir Juni 2017. Meliputi beragam aktivitas diantaranya food truck roadshow di Jakarta dan sekitarnya dimana masyarakat dapat mencoba ayam dingin segar, dan aktivitas di media social” tambah Andi. “Melalui aktivitas ini, kami ingin menginformasikan kepada masyarakat tentang ayam dingin segar dan mendorong mereka untuk mencoba dan beralih ke ayam dingin segar.”

Apa itu Ayam Dingin Segar

Daging ayam merupakan makanan bernutrisi, berprotein tinggi, kaya vitamin (B2 dan B6), mineral (tembaga, fosfor, dan selenium) dan mengandung lebih sedikit lemak jenuh dibanding daging sapi.
Karenanya daging unggas merupakan sumber protein yang sangat baik untuk dapur keluarga Indonesia.

“Hal terpenting dalam memilih daging unggas adalah kesegaran dan bagaimana daging diproses,” jelas Chef Edwin Lau.

Menurut Edwin, ayam dingin segar adalah pilihan yang tepat “Ayam dingin segar”, menurut Edwin, adalah daging segar. Daging ayam segar diproses (dipotong, dibersihkan dan didinginkan) segera setelah penyembelihan. Karenanya rasa, aroma, dan kualitas asli daging tetap terjaga untuk diolah menjadi masakan terbaik bagi keluarga”.

Ayam dingin segar juga mudah didapat dan praktis. Tersedia di banyak supermarket, minimarket, dan toko khusus yang memiliki fasilitas pendingin. “Anda bisa membeli ayam dingin segar kapan saja, simpan di kulkas, dan diolah seluruhnya atau beberapa bagian sepanjang minggu,” kata Edwin.

Edwin menambahkan, ayam dingin segar juga praktis untuk ibu bekerja yang seringkali tidak sempat untuk langsung memasak daging ayam setelah dibeli. “Ayam dingin segar dapat disimpan untuk beberapa hari, selama tetap didinginkan. Kesegarannya dijamin selama 1-2 hari jika disimpan di kulkas pada suhu kurang dari 4°C dan hingga enam bulan jika dibekukan dengan suhu dibawah -18 °C.

Pemilihan yang tepat, penyimpanan yang baik, dan pengolahan yang tepat akan menghasilkan hidangan bekualitas yang akan berdampak positif bagi kesehatan seluruh anggota keluarga.

Kampanye Ayam Dingin Segar lainnya adalah dengana menggelar event Food Truck Road Show- Fun Cooking Demo di 20 lokasi wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak bulan Desember 2016.

Acara ini mengajak komunitas ibu-ibu dan warga di sekitar lokasi untuk ikut serta dalam Demo Masak Bersama Chef Iyan dan mengedukasi masyarakat tentang Ayam Dingin Segar, dimana daging ayam dijaga dalam rantai dingin sehingga menjaga kualitas daging ayam tetap segar, praktis, dan serbaguna.

Facebook: https://www.facebook.com/ayamdinginsegar/
Instagram: https://www.instagram.com/ayamdinginsegar/
Twitter: https://mobile.twitter.com/ayamdinginsegar





ADV/AAL

7 comments:

  1. Wajib ikut nih, DL masih lama.kebetulan suka masak. Moga bisa ikutan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo ikutt, apalagi yang jago masak nihh mantaapp

      Delete
  2. mauuuu... makasih mbak alia infonya

    ReplyDelete
  3. Ayam dingin segar ini bs dibeli di mana mba? Supermarket tertentu atau pesan online?

    ReplyDelete
    Replies
    1. supermarket banyak pi, kalo online mereka gak jual produknya si

      Delete
  4. Kok gag ditulis,ada quotes yg saya nyari2 gag ketemu intinya "seorang perempuan bisa menjadi seorang ibu yg baik buat anaknya, tapi blm tentu bisa menjadi istri yg baik buat suaminya"
    Jleb banget

    ��

    ReplyDelete