Tuesday, October 25, 2016

Rasanya Jadi Wartawan Gosip (5), Inilah Sang Diva Krisdayanti



Wuiihhh lama juga gue nggak nulis soal wartawan gosip, udah berbulan-bulan ternyata...Akhirnya sampai juga ke bagian pertama kali wawancara Krisdayanti, yeayy.

Karena gue wartawan udah senior (jaaahhhh guubraakk), jadi pertemuan pertama kali dengan KD ini berlangsung belasan tahun lalu.

Salutnya gue sama Mimi ini, namanya tetap berkibar hingga saat ini. Nggak heran jika dia menjadi seorang diva pop di Tanah Air. Suaranya yang khas, merdu, mendayu dan memiliki warna sendiri. Mau nyanyi mellow, KD jagonya, nyanyi dengan up beat juga dilahapnya dengan sempurna.

Jadi ketika pertama kali ketemu KD gue seneng banget. Saat itu nama doi lagi di atas-atasnya (sekarang juga sih). Apalagi saat itu banyak yang ngebahas alis KD yang meliuk-liuk (dulu nge-hits tuh,  bulu mata baday Syahrini lewat, Lol), body-nya yang seksi dan dandanannya yang juara. Bayangin, make up KD bisa bertahan begitu selama berjam-jam tanpa luntur sedikitpun. Kalau soal penampilan, KD memang tiada duanya.

"Saya ini dibayar mahal untuk tampil cantik, jadi saya harus memberikan penampilan yang bagus untuk penggemar saya," KD selalu komentar begitu jika ada wartawan yang bertanya soal dandanannya yang tebal.

KD memang total sebagai entertainer, dia memberikan 100 persen untuk penggemarnya, nggak heran jika ibu empat anak ini bisa terus berjaya hingga seperti sekarang.  Bukan cuma dengan penggemar, dengan wartawan KD termasuk artis ramah. Ketika jaman-jamannya gue jadi "anak lapangan aktif" (sebutan wartawan yang sering liputan di luar kantor), KD selalu  mau menjawab semua pertanyaan wartawan dengan apa adanya (ini menurut gue lho).

Dan dia nggak itungan sama wartawan. Biasanya, jika artis bikin acara, misalnya ulang tahun anaknya, wartawan bagian yang "dicuekin". Tapi, ketika itu, udah lama banget, ketika Aurel dan Azriel ultah di Hotel Mulya wartawan ikutan meliput. Ini acara jadi sumber berita yang bisa dibikin stock. Tamu yang hadir pastinya artis-artis papan atas. Kalau gue biasanya satu artis itu bisa dibikin beberapa angle berita. Jadi bayangin, ketika yang hadir paling  nggak 5 artis, untuk berapa hari gue bertahan dengan banyaknya berita tanpa liputan?

Dan biasanya, cara gue mencari berita itu diprioritaskan artis papan atas yang banyak pembacanya. Jika sudah tuntas habis, baru gue mulai melirik artis kelas B dan C, yang pembacanya nggak jelas ada atau  nggak. (Kasian ya orang yang usaha banget jadi artis, Lol).

Nah, tamu-tamu yang hadir tentunya dikasih souvenir mewah dong. N you know what, KD juga memberikannya ke semua wartawan yang hadir! Jarang-jarang ada artis kayak gini.

Untuk kasih aqua gelas aja ke wartawan, seorang artis bisa mikir seribu kali. Inget gak berita belum lama ini. Ada artis bikin acara pas bulan puasa, wartawan nggak disuguhi apapun, meski cuma aqua gelas untuk buka puasa. Ter..laaa..luuuuu

Okehhh...udah kejauhan gue ceritanya..


Jadi begini awalnya, saat pertama jadi wartawan hiburan, gue di plot kantor untuk mencari dan wawancara artis yang mengulik tentang kehidupannya, kebiasaanya, apa yang dia suka. "Pokoknya apapun yang terjadi sama seorang artis, itu layak tulis dan pasti bakal dibaca," redaktur gue selalu bicara begitu.

Alhasil, dulu kerjaan gue itu mendatangi studio televisi satu ke studio televisi lainnya. Di studio mana ada syuting kuis, syuting musik, syuting acara, di situlah gue mencari berita. Nah, dulukan Indosiar itu suka bikin acara musik dan memiliki ruang ganti serta ruang make up yang gede.

Biasanya, gue menunggu di kursi di depan pintu. Malah kalau nggak ada satpam, gue suka nekat masuk ke dalam dan duduk di sebelah artis lalu wawancara. Jadi si artis lagi make up atau makan, atau ganti baju, gue nge-jogrok aja deket mereka tanya macem-macem. Alhamdulillahnya sih, artisnya asik-asik aja, nggak ada yang rese. Mungkin wajah imut gue bikin mereka nggak tega tuk ngusir gue, wkwkkw.

Bahkan, saking sok polosnya, gue pernah masuk menyelinap dan duduk di sebelah Julio Iglesias Junior yang sedang di make up. Gue yang bahasa inggrisnya acak-acakannya nyerocos aja nanya sambil terpana melihat wajah gantengnya si Julio #eeaaaa. Tapi ujung-ujungnya diusir juga sih sama label musiknya, katanya gue pendatang ilegal,Lolllsss

Nah, pas lagi duduk di depan pintu studio itu, tetiba KD keluar. Gue inget banget dia pakai baju apa saat itu. Waktu itu Aurel masih kecil banget ditemenin suster. KD rambutnya sebahu pakai kaous ketat putih tanpa lengan dan celana palazo coklat.

Karena saat itu sering nonton infotainment dan sering mendengar KD suka nge-bahas bodynya yang sekel serta bokongnya yang nungging (piss ya Mi, hehehe) reflek gue lihat bokongnya KD dan membatin. "Iya nungging," hahahha kocak banget.

KD baik banget, meski saat itu dia pertama kali bertemu gue. (Biasanya artis besar, kalau ditanya sama wartawan baru, suka agak-agak males jawab pertanyaan). Saat itu wartawan hiburan dan infotainment masih bisa dihitung jari. Dia jawab aja semua pertanyaan gue, tanpa dia balik bertanya gue dari media mana.

Setelah itu, gue jadi sering ketemu KD dan dia jadi hafal muka gue, karena di mana ada artis pasti di situ ada gue. Lo liat aja muka gue, pasti lo bakal liat muka artis (hahahah).

Saking seringnya ketemu KD, gue ampe lupa mau foto bareng. Itupun, tiba-tiba inget sehabis jumpa pers konser tunggal KD, kalau nggak salah tahun 2009. KD kolaborasi dengan Melly Goeslaw. Dan setelah jumper ini baru tersiar kabar KD akan bercerai dengan Anang Hermansyah.

"Foto bareng Yan, gue nggak ada foto sama elo," kata gue.

"Sini, elo udah 10 tahun jadi wartawan masa baru sekarang foto sama gue," kata KD.

Saking senengnya foto sama KD, mata gue ampe ilang

Setelah foto gue baru nyadar, saat itu gue emang udah 10 tahun jadi wartawan. Senangnya dia ingat masa pertama kali bertemu. Gudlak Yan, suara lo nggak ada yang nyamain. You always keep being a diva!
(yang pingin baca rasanya wartawan gosip sebelumnya, di sini 1 2 3 4)

AAL




46 comments:

  1. ahaha seru banget ceritanya, sampe disangka pendatang gelap gitu ;p

    ReplyDelete
  2. Seruuuuuu! Aku suka banget baca tema ini karena jarang ada yang bahas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haayy Nahlaaa, hehehe makasih yaaa udah mampirr, jangan bosaann

      Delete
  3. Replies
    1. Embeerraaannn, dulu nge hits yakkkss wkwkwk

      Delete
  4. mimiiii... dari dulu suka banget sama mimi KD ini suaranya emas banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beennerrr, Mimi suaranya asik banget kalau udah nyanyii

      Delete
  5. Hihihi.... fotonya bisa merem begitu😀 oh ya bikin postingan dong ttg julio iglesias jr... ..😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahha..ketemu Julio gitu doang. Aku tetiba duduk di sebelah dia, dia malah kliatan bingung, jd sama-sama liat cermin (kan lagi di make up). Trs dia senyum2 ganteng gitu liat aku terpana sambil nanya-nanya gak jelas wkwkwkw

      Delete
  6. sekalinya foto malah merem ya mbak hihihiii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihih iyaaa, ntar kalo ketemu KD lagi minta foto ahh

      Delete
  7. Seruuu ceritanya. Krisdayanti kelihatan ramah dan humble pas tampil di talkshow ceriwis. Suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia humble bgt. Aku pernah lg menyusui kan tetikadi tetiba gedak dong, dia ngelirik sambil nyenggol. "Itu gedak diapain?Mau kayak gitu,"kata KD. Aku ketawa sambil jelesinn lg menyusuil kwkwkwk

      Delete
  8. Eh agak2 menggosip nih mbak.. aku puun, jauuuuuh lbh suka attitude nya KD ini drpd istri barunya anang :D. Hihihihi..

    ReplyDelete
  9. Wakakkak.. seruuu... lagi dong lagiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ntar yaaaa soal artis sapa lagi kita bahass?? hiihi

      Delete
  10. Replies
    1. Terutama wartawan hiburan, gak sadar kalao ngomong jadi pake bahasa bancii, banci in everywhere wkwkkw

      Delete
  11. Yaampun mbal aliaa aku baru pertama kali mampir dan seneng banget baca pengalamannya. Mampir ke cerita ttg wartawan artis lainnya ah~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha haayy ifa makasih udah mampir, jangan bocan yaaa

      Delete
  12. suka dengan kade, trus waktu cerai dengan anang mulai kurang suka...hihihi

    ReplyDelete
  13. Ampun, ceritanya seru, aku baca sampai titik komanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sori baru respoonnn, hahahaha maksih sudah mampir, jangan kapok yaaa

      Delete
  14. Seru maaaaak... Selanjutnya maia estianty doooong xixiixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, kalau maia aku interaksi sama dia sedikit banget, kalau sama mantannya banyak, tapi sensi, tar dia baper aku dilaporin lagi (beraninya cm ngancem lapor2), hihihi secara doi mau ke bekasi booo

      Delete
  15. waaaaaah seru mak! gak gw bayangin serunya bisa wawancara artis :D si KD ternyata baek dan bersahabat banget ya mak ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh, KD baik, humble, asik, gak pelit, Kalau ketemu artis rese mah ada juga di kacangin hahahha

      Delete
  16. kadang kita menilai dari penampilan luar saja ya mbak, penampilan yang glamor KD bikin orang menyebutnya sombong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dia penampilan gitu karena profesi, dia sadar sebagai public figure harus memberikan terbaik, makanya dia tetap teratas

      Delete
  17. Seru ya mba jadi wartawan artis. Kalo baik sih nggak usah diragukan karena walopun cuma liat disosmed keliatan doi baik.. Tapi aku penasaran deh mba, Mimi hidungnya asli dari dulu begitu apa oplas seperti yang orang-orang bilang ya?

    ReplyDelete
  18. Akhhh, seru baca cerita KD.
    Lol, gw baru tau ada arteysss yang pelit sebegitunya yak :(
    Padhl wrtawan jg yg bikin mreka Hits.
    Dan jadi salut sama mbak KD, artis lain bolelah main ke blog ini biar terpampang nyata hrus blajar dr mb KD, hohoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. haayy bulee, makasih udah mampirr. ssttt, off the record yaa: Artis kebanyakan pelit, tanya deh wartawan lainnya hahahaha

      Delete
  19. (((IYA NUNGGING))) Ngakak di bagian itu. Tapi emang katanya KD orangnya baik dan ramah. Temen yang kerja di hotel sempat ketemu dia dan jadi demen.:D

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha KD kan bodynya seksi bin sekel, uhuuyyy

      Delete
  20. iya sih... sekel mantep kd..hi2, asyik... ketemu artis... n di bayar..../ tukang gossip nih....hahaahha

    ReplyDelete
  21. Aku suka dg suara KD, penampilannya juga. Tp sukanya berkurang saat dia celingkuh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe langsung ilfil ya mak, makasih udah mampir mak ketje

      Delete
  22. Matanya kemanaaaaa?? Hahahaa.. Seru banget. Ini aku abis baca nomer 6, langsung scroll cari nomer lainnya. Oke jozz ke nomer 4. :3

    Pemasaran kaya apa siiiihh di balik reportase gosssiipp.. Wkwk.

    Aku kerja di media, btw. Media cetak cabang daerah. Tapi bukan wartawan. Aku layouter. Jadi tau dikit2 sih jatuh bangunny wartawan wkwkwk.. Meski gak ngerasain langsung..

    Salam kenaaal... Aku blogger jugaaa... ^^ kuharap kita bisa bertemaan..

    ReplyDelete
  23. Mbak KD, aku padamu! aksi panggungnya asik banget trus body-nya dong bikin iri. Anak 4!

    ReplyDelete