Saturday, February 6, 2016

Jangan Sedih, Artis Tidak Semulus yang Terlihat


Banyak orang yang kepo ingin melihat artis secara langsung. Beragam komentar pun muncul ketika artis yang sering muncul di televisi ada di depan mereka. Ada yang takjub karena kecantikannya.

"Cantik ya, tapi sayang dandannya tebel banget, jadi kayak waria," komentar seorang ibu labil.
"Itu artis biasa aja, kirain cantik banget," komentar yang lain.
"Ternyata pendek dan kecil," kata seorang lagi ketika melihat seorang artis mungil.
"Cantikkan aslinya," kata cewek minder.
"Cakepan juga pacar gue," kata seorang cowok galau.
"Biasa aja, keliatan idungnya di oplast," kata seorang cewek yang kesel susahnya jadi artis.

Pokoknya beribu komentar artis yang sering didengar sudah nggak heran. Jika dilihat lewat TV, artis itu memang kelihatan mewah, cantik, gemerlap dan serba hebat lainnya. Jangan sedih cyin, artis sama aja dengan orang biasa. Artis juga manusia.

Saya pernah menyelinap ke belakang panggung dalam sebuah pementasan teater. Karena udah kebelet ingin medapatkan wawancara, saya nekat ke ruang belakang yang sebenarnya dilarang untuk wartawan. Ternyata di dalam ada beberapa artis yang siap pentas.

Ada seorang artis cantik yang cueknya mengganti baju di depan saya. Saya sempat melirik, hhmmm..ternyata perut dan pahanya banyak batik (baca: strech mark). Perutnya juga agak endut, dibalut korset ketat.

Lalu ketika saya datang ke sebuah acara, ada seorang artis terkenal banget. Nggak sangka ketika melihat kakinya, beberapa bintik hitam. Tapi dia terlihat pede aja tuh, nggak berusaha menutupinya dengan memakai celana panjang misalnya. Mungkin, untuk seorang artis, bintik hitam itu sah saja, dimaklumi, bukan aib.

Yang paling bikin ngikik geli ketika melihat seorang bintang film mendadak beken. Dulu kulitnya agak gelap yang menjurus kusam (sekarang kelihatan udah putih, suntik keputihan kali *abaikan), dia pedenya mengenakan celana pendek, padahal di pahanya terlihat dua bekas luka (baca: antara bekas koreng atau bisul). Mungkin, itu sebagai penanda dulu masa kecilnya yang suram dan susah, jadi dia belum move on.

Masih banyak lagi kisah artis dengan kulitnya yang tidak semulus dibayangkan. Jika di foto kelihatan mulus, bisa saja lewat potosop, atau teknik lain yang canggih. 

Ada satu artis seksi yang sering bikin sensasi. Kalau dari foto dan tayangan infotainment dia memang kelihatan seksi banget, teti kadi hasil oplast (karena tetiba jadi membesar gitu), baju ketat meretat, rambut yang indah memanjang. Tapi ketika lihat aslinya, menurut saya justru tubuhnya nggak proposional. Wajahnya yang lebih besar dan penuh make up tebal, dagunya panjang, dipadukan dengan tubuhnya yang kurus langsing. Jadi terlihat aneh.

Lalu soal jari jemari. Jangan salah, banyak artis yang jarinya itu bantet, gak selentik terlihat. Kukunya terlihat jelek, ternyata artis kebanyakan memiliki kebiasaan menggigiti kuku kalau sedang galau. Kalau di event serius, dia mungkin memakai kuku palsu lengkap dengan pewarna. Coba, lihat dia ketika sedang jadi 'orang biasa', itu kuku jauh dari kata syantikk.

So, ladiesss...Jangan minder kalau punya jari bantet, tubuh nggak mulus, badan nggak proposional, artis yang jualanannya aja dari fisik tak seindah aslinya. "Cantik itu dari dalem kelles," kata seorang artis yang cantik beneran, cantik dari luar dan dalam.


0 komentar:

Post a Comment