Wednesday, December 23, 2015

Begini Wawancara dengan Mulan Jameela di Awal Karirnya

Dulu waktu pertama gabung dengan Ratu namanya Mulan Kwok, padahal nama aslinya Wulansari. Gue inget banget, Mulan langsung melambung namanya setelah Pinkan Mambo 'resign' dari Ratu. Media bertanya-tanya, siapa Mulan. Sama halnya dengan majalah Lisa, (ingetkan dulu pernah ada majalah wanita Lisa, padahal bagus ya tapi kolaps) yang kebelet ingin wawancara Mulan.

Nah, gue yang waktu itu jadi kontributor di Lisa diminta untuk wawancara Mulan dan ditawarkan jadi cover majalah. Mulailah gue mencari kontak manajemen Ratu yang sejak dulu emang susah bener. Karakter artis yang sudah ada nama begini, memang susah untuk dibuat janji, mereka pemilih.

Tapi untungnya, manajer Ratu waktu itu dipegang Mbak Vita (Hay mbak, pasti udah lupa sama gue). Mbak Vita ini gue kenal dari dia 'megang' Mayangsari. Gue kontak dia akhirnya mau wawancara.
Janjianlah kita di sebuah ruko di kawasan Fatmawati, pagi hari. Gue sudah lebih dulu nyampe, itu ruko sekaligus kantor.

Tak lama, Mbak Vita dateng tanpa Mulan. Hanya hitungan menit, terlihat Mulan turun dari mobil. Kelihatan baru bangun tidur, baju seadanya, wajah masih ada sisa make up, ngakunya abis show semalam dengan Ratu, dan jarinya masih ada kutek sisa semalam pula.

Khas artis baru yang nyadar bakal beken, Mulan jawab seadanya kalau gue tanya. Seringnya nengok ke Mbak Vita, kayaknya takut salah ngomong. Biasanya ini permintaan manajemen, supaya si artis tetap jadi ekslusive.

Tapi Mulan mau bercerita ketika dia awalnya bertemu Maia dan Dhani yang memang sedang mencari pengganti Pinkan. Dia ngakunya, lagi nyanyi di kafe dan kaget di antara penonton ada Maia dan Dhani.

"Aku berterima kasih banget sama mbak Maia yang memilih aku untuk di Ratu pasti banyak kandidat lain. Pokoknya aku nggak akan kecewakan Mbak Maia," kata Mulan waktu itu. (mungkin sekarang banyak yang komentar, sumpe loch?).

Dalam wawancara Mulan sering banget terima kasih ke Maia, dia saat itu seperti bikin janji ke dirinya sendiri untuk serius di Ratu dan membawa nama duo grup itu semakin besar. Dia djuga menyebutkan single perdana yang akan dinyanyikan di Ratu itu TTM (Teman tapi Mesra). "Pokoknya lagunya keren banget, Mbak Maia yang bikin. Video klipnya juga bagus," ujar Mulan lagi.

Saya wawancara, Mulan sambilan di make up yang memang sengaja dibawa khusus. Mulan memang cantik (Yaiyalaaa makanya Dhani mao), wajahnya lebih oriental, kalau nyanyi bagus, tapi jujur kalau diajak ngomong intonasi suaranya untuk berdialog gak enak. Apa dia kita suruh bicara sambil bersenandung? Hehehehe...ngaranggg..
Mulan juga waktu itu nggak ngomong secara jujur kalau dia udah menikah dan punya anak, bahkan dia ngibul soal umurnya. Tapi gue maklum, pasti itu permintaan manajemen. Biasanya artis baru dari nothing tobe something itu manut aja diatur sama manajemen. Yang penting jadi kesohor dan banyak duit.
Setelah itu, setelah dia terkenal dan menikahi Ahmad Dhani, Mulan sangat sulit diwawancara meski bertemu di sebuah acara. Dia hanya menunduk, tak mau menjawab pertanyaan wartawan, dan lebih memilih majalah wanita. Ya sudahlah, yang pentingkan udah kesohor dan tajir sekarang.

1 comment:

  1. hihihi...judulnye ingkar janji pada diri sendiri yeeaaa

    ReplyDelete