Wednesday, November 4, 2015

Lecehkan Wartawan, Kenapa Raffi Ahmad Minta Maaf

Lagi heboh soal Raffi Ahmad melecehkan wartawan? Akhirnya dia minta maaf juga secara resmi lewat PWI. Padahal kemarin gue baca di salah satu portal, dia menantang jika wartawan mau lapor ke polisi, tapi sekarang berubah pikiran. Itu namanya artis cerdas, dia sadar cari rejeki lewat wartawan.

Kalau nggak ada media yang beritain dia mana dapat duit. Mau dikasih makan apa Gigi dan Rafathar.
FYI, banyak artis yang namanya udah tenggelam pada akhirnya dia telpon-telpon media minta diwawancarai. Atau yang tadinya pasang muka jutek ketika sedang di puncak popularitas, karena udah sepi job, mulai baik-baikin wartawan supaya di wawancara dan muncul di media.

Raffi bukan artis pertama yang melecehkan wartawan, dulu ada Luna Maya. Dia maki-maki lewat Twitter bukan? Tapi sempat  minta maaf gak ya, lupa gue. Tapi dia kena kasus besar yang pada akhirnya namanya mulai melorot ampe ke bawah hingga semua kontraknya dibatalkan meski sekarang dia pelan-pelan mulai banyak job lagi.

Well, promotor Adrie Subono pernah ngomong begini. "Ketika ada artis baru dan wartawan sama-sama makan di warteg. Wartawan ngeberitain dia, terus si artis langsung terkenal dan menjadi kaya. Si artis mulai meninggalkan warteg dan makan di restoran mahal, sedangkan wartawan yang ngeberitain dia tetap aja makan di warteg." Ngerti kan maksudnya?

Gue sangat jarang wawancara Raffi Ahmad, tapi pernah dan itu udah lama banget. Waktu itu peluncuran film dia berjudul Liar soal balapan motor. Dia masih baik banget, semua pertanyaan wartawan dijawab dengan senyum dan tawa. Belum gitu terkenal cyiinnnn.

Lalu gue wawancara dia lagi ketika dia mau duel tinju dengan Mario Lawalata. Gue lupa itu dalam rangka apa. Waktu jumpa pers, di atas panggung ada Raffi, Mario dan promotor. Wartawan duduk di tribun di hadapan mereka. Saya memberikan pertanyaan lumayan kritis (gue gitu locchhh), ternyata Raffi gak suka sama pertanyaannya. Dia jawab sekedarnya.

Jumpa pers selesai, dan seperti biasa wartawan maju ke depan kembali wawancara nara sumber. Saya yang masih belum puas dengan jawaban Raffi, ikutan maju. N you know what? Ketika melihat saya bertanya, dia melengos booo. Nggak dijawab sedikitpun meski gue ulang. Ok, fine! Skip!

Itu terakhir kali wawancara seorang Raffi Ahmad. Dikira artis dia doang apa? Maaf-maaf aja gue harus menunggu dengan sabar dia menjawab pertanyaan gue. No way!

Raffi sih kalau di depan TV keliatan asik ya, lucu, nggak pernah marah, ketawa terus dan kayaknya cowok nyenengin gitu. Coba deh, deketin dia, ngobrol dan bertanya. Lihat aja bagaimana reaksi dia, Lol.

AAL

0 komentar:

Post a Comment