Wednesday, October 21, 2015

Artis Rela Dibayar Murah Asal Ada Infotainment


Ceritanya waktu itu saya diminta tolong temen untuk koordinir media infotaiment sekaligus beberapa artis tenar. Saat itu ada acara sedikit berbau politik, jika ada artisnya, tentu temen infotaiment akan siap sedia datang untuk meliput.

Karena budget yang disediakan murah, tapi mereka meminta artis dengan level tinggi saya puter otak. Pertama, saya kontak artis seksi yang suka bikin sensasi ini. Dia hanya perlu datang dan berbicara selama 15 menit saja. Tahu gak dia minta berapa? 25 juta booo. Saya angkat tangan, budgetnya sangat kejauhan.

Lalu saya kontak beberapa artis yang suka bikin sensasi, senang jadi drama queen, senang masuk infotainment dan senang bikin setingan. Pertama saya kontak seorang pemain film dan pemain sinetron, pernah masuk penjara 3 bulan karena ribut dengan orang lain, hidupnya penuh sensasi.

Tapi artis yang inisialnya A ini baik sama wartawan (dia tahu cari rejeki lewat situ, Lol). Ketika saya menawari dan saya iming-iming begini. "Jangan mahal-mahal mbak, budgetnya sedikit, di sini banyak infotainment lhoo, kan lumayan mbak bisa sedikit promosi," kata saya mirip sales marketing (emang lagi jadi marketingkan).

Dia diam dulu. "Mau murah ya," kata dia mikir. Tetiba dia kasih angka. "Rp 1 juta ya?" katanya bikin saya terkate-kaget.

Tentu saja saya langsung mengiyakan. Dia artis pintar yang bisa mempromosikan dirinya di depan infotaiment. Artis cerdas!

Lalu saya kontak artis lainnya. Dia selalu tampil mewah, waktu itu belum berhijab, bahkan dia pernah BBM saya. "Kalau ada acara atau peluncuran produk kecantikan undang-undang saya ya," katanya. Dia memang gemar tampil di acara tersebut, terlebih jika ada infotaiment, tapi jaimnya setinggi langit.

Saya kontak dia, inisialnya AG. Saya ajak untuk muncul di acara ini, sambil membandingkan artis A ini mau lho dibayar 1 juta. Dia awalnya nggak percaya, tapi akhirnya mengiyakan. Tapi dia minta tambah sedikit jadi Rp 2,5 juta saja. Ok, bungkus!

See?? Banyak artis yang rela gratis atau dibayar murah jika ada media terutama infotaiment. Kenapa sekarang ini banyak artis yang senang bikin setingan dan wara wiri muncul di infotainment? Apa keuntungannya? Tentu banyak, yang pasti uang. UUD (ujung-ujungnya duit ccyyiinnnn).

AAL


0 komentar:

Post a Comment