Sunday, March 1, 2015

'Drama' Artis

Ahad, 1 Maret 2015

Artis dan drama, dua kata itu selalu menyertai kemanapun seseorang yang telah dilabeli artis. Mungkin awalnya dia mengaku tetap akan down to earth, tawadhu, gak sombong, atau semacam itu. Tapi dalam perjalanannya, seorang artis yang telah terbiasa dikelilingi wartawan, kamera dan popularitas, dia pasti akan memerlukan 'drama' itu. Mungkin secara tidak sengaja atau memang disengaja.

Biasanya, mereka udah mentok. Mentok butuh uang,  mentok udh terbiasa jadi bahan pembicaraan media jadi harus membuat setingan berita agar tetap diliput atau mentok gatel ingin tetap merasa artis dan terlihat seperti orang penting.

Coba, berapa banyak artis saat ini yang tidak membuat sensasi?
Kasihannya, ketika dia makin terpuruk dalam sebuah drama sehingga rela untuk menikah dengan lelaki yang tidak dicintainya demi memenuhi keinginan dan pikiran masyarakat. Pernikahan yang diliput semua media, disorot terus menerus, ketika pemberitaan dari dirinya habis, media menjauh lalu dia merasa 'tidak bahagia' karena menikah dengan lelaki yang tidak dicintai. Tapi terpaksa karena telah mempunyai anak-misalnya. Lalu bercerai. Lalu kembali membuat drama yang diliput media. Capekkan,nggak ada habisnya.
Tapi itulah artis. Dunia artis, dunia drama, dunia pura-pura, dunia ngibulin orang banyak, dunia khayalan yang justru bikin kebanyakan orang yang menyesal.

Kenapa saya menulis tentang ini?
Belasan tahun saya meliput di dunia artis, melihat bagaimana aslinya mereka menjalani pekerjaan dan kehidupan fiksi di depan media. Banyak orang yang bertanya kepada saya. Apakah benar artis ini menikah dengan ini? benar nggak dia bercerai? Apakah betul mereka berpacaran? Aslinya artis itu kayak gimana?
Jawaban saya selalu sama; Jangan percaya apa yang dilihat di TV! itu boong semuaa.

Untuk pembukaan blog ke empat saya ini (banyak banget ya: Aliafathiyah.wordpress.com. Aliafathiyah.blogspot.com dan blog friendster yang udah ditutup), saya ijin tutup dulu karena my baby udh bangun. cciiaaaoo, see youu soon!!

0 komentar:

Post a Comment